Beranda Berita Gelar Seminar Pendidikan, DEMA IAIN Palu Harapkan Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sulteng

Gelar Seminar Pendidikan, DEMA IAIN Palu Harapkan Peningkatan Mutu Pendidikan Di Sulteng

189
0


PALU, LPMQALAMUN.id – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan kegiatan seminar pendidikan di Palu Grand Mall. Minggu (27/06/2021).

Seminar pendidikan yang dilaksanakan di Atrium Palu Grand Mall ini mengangkat tema ” Peran Individu Dalam Perkembangan Pendidikan di Kota Palu”.

Reski Indah selaku Sekretaris panitia mengatakan bahwa alasan pengangkatan tema tersebut sebagai upaya bagi tiap tiap individu termasuk pemuda untuk berperan dalam meningkatkan perkembangan pendidikan Indonesia.

Selain itu Ia juga menjelaskan kegiatan kali ini digelar diluar kampus sebagai salah satu upaya sosialisasi pentingnya pendidikan.

“Karena semua masyarakat harus tau pentingnya pendidikan dan agar mampu beradaptasi secara global,” ungkapnya.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan secara offline dan online melalui live streaming Instagram,” tambahnya.

Kegiatan ini diramaikan oleh beberapa narasumber pemateri diantaranya Kepala Dinas Pendidikan kota Palu H. Ansyar Sutiadi, S.sos.,M.Si , Dosen Akademisi IAIN Palu Doktor Arifuddin M.Arif, S.Ag, M.Pd.l dan Penulis Buku Pegiat literasi kota Palu Ari Fahri,M.l.Kom.

Adapun Fikram, salah satu peserta dalam seminar tersebut turut memberikan tanggapan mengenai kegiatan yang menurutnya patut diberi apresiasi dengan tema yang diangkat.

“Sangat patut diberi apresiasi karena dari seminar tersebut bisa kita temukan solusi dari permasalahan pendidikan di kota Palu tentang bagaimana meningkatkan mutu pendidikan,” ujarnya.

Presiden Mahasiswa, Shadiq Muntashir berharap dengan terselenggaranya seminar tersebut dapat memunculkan hal hal baru terkait solusi mengenai perbaikan pendidikan di Palu.

“Dengan terselenggaranya seminar ini tentunya berharap ada formulasi baru,rancangan baru,dan langkah langkah baru untuk perbaikan pendidikan kita di Sulawesi Tengah terkhusus di kota Palu dan lebih khusus lagi problem yang menjadi kendala pendidikan kita di IAIN Palu tercinta ini,” harap Shadiq.

Wartawan : Nin , Wn

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.