Beranda Berita Warek I Bantah Terkait Tidak Adanya Layanan Akademik Bagi Mahasiswa Yang Belum...

Warek I Bantah Terkait Tidak Adanya Layanan Akademik Bagi Mahasiswa Yang Belum Divaksin

490
0

PALU,LPMQALAMUN.id – Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu tetap melakukan pelayanan akademik kepada seluruh mahasiswa baik yang belum melakukan vaksinasi maupun sudah. Kamis, (01/07/2021).

Hal tersebut berawal dari beredarnya isu terkait peniadaan layanan akademik kepada mahasiswa yang belum divaksin di berbagai Fakultas di IAIN Palu pasca pelaksanaan Vaksinasi gratis bagi mahasiswa.

Namun, Abidin selaku Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga membantah hal tersebut dengan mengatakan bahwa pelayanan akademik tetap dibuka seperti biasa.

“Tidak ada hubungannya dengan pelayanan, kami akan tetap melayani seluruh mahasiswa baik itu yang sudah divaksin maupun belum,” tegasnya.

“Terkait isu pelayanan yang tidak diberlakukan itu mungkin memiliki  alasan tertentu seperti harus memakai handsanitizer terlebih dahulu dan menjaga jarak,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada kewajiban mahasiswa untuk melakukan vaksinasi tetapi merupakan sebuah kebaikan bagi diri sendiri.

“Pihak Rektorat  tidak pernah membahas surat edaran  wajib untuk melakukan vaksin kepada seluruh mahasiswa hanya saja ini merupakan salah satu kewajiban kita untuk ikut mematuhi perintah negara,” jelasnya.

“Diadakannya vaksinasi juga merupakan salah satu  tindak lanjut negara dan usaha untuk melakukan kembali aktivitas secara offline sedangkan mahasiswa yang melakukan vaksinasi itu baru mencapai sekitaran 410 orang,” tambahnya.

Pihak kampus juga mengaku siap bertanggung jawab jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan mengenai efek samping pasca vaksinasi virus Covid-19 yang dilakukan.

“Mengenai efek samping nya setiap orang pasti  merasakan efek  yang berbeda-beda dan ini hanya bersifat sementara ,  jika kalau terjadi sesuatu setelah melakukan vaksin kami pihak kampus beserta Tim Satgas akan bertanggung jawab”, tandasnya.

” jadi, Jika sudah mencapai lebih dari 75% mahasiswa melakukan vaksinasi, pihak kampus akan berusaha mengadakan seluruh aktivitas secara offline tetapi dengan melihat kembali surat edaran dari Gubernur tentunya,” ujar Abidin.

Wartawan : NL, RK , Safira

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.