Beranda Berita Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Galang Dana Bantu Korban Banjir Jeneponto & Bantaeng

Aliansi Mahasiswa IAIN Palu Galang Dana Bantu Korban Banjir Jeneponto & Bantaeng

188
0


PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu melaksanakan Penggalangan dana dibeberapa lokasi guna membantu korban banjir yang terjadi di Kabupaten Jeneponto & Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan. Rabu, (14/07/2021).

Penggalangan dana tersebut berlangsung diberbagai lokasi perempatan jalan Traffic Light (lampu merah), diantaranya yakni Perempatan jalan Cik Ditiro dan Perempatan jalan Sis Al- Djufrie Palu.

Presma IAIN Palu , Shadiq  mengungkapkan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti berapa hari penggalangan dana tersebut akan dilaksanakan.

“kami masih akan melakukan briefing kepada teman-teman aliansi terkait berapa hari yang diperlukan untuk penggalangan dana ini,” ungkapnya.

Dikutip dari laman DetikNews.com , banjir yang terjadi di Jeneponto dan Bantaeng tersebut diakibatkan oleh:
“Hujan dengan intensitas cukup tinggi yang terjadi sejak hari Rabu (7/7) sore hingga Kamis dini hari. Puncaknya pada pukul 20.00 Wita malam sehingga sejumlah wilayah mulai terendam banjir”.

Mengenai pendistribusian hasil donasi dari galang dana, Shadiq menjelaskan bahwa dana tersebut akan dititipkan nantinya kepada lembaga sosial.

“Dikarenakan sekarang ini masih ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta jarak yang begitu jauh, sehingga memungkinkan hanya bisa menitipkan hasil donasinya melalui pihak lembaga sosial yang akan melakukan perjalanan ke Jeneponto & Bantaeng,” ujarnya.

Terakhir Ia berharap dari aksi galang dana tersebut dapat menghidupkan kembali jiwa kultur sosial Aliansi Mahasiswa IAIN Palu dimasa pandemi terlebih dengan adanya PPKM.

Aksi galang dana tersebut cukup mendapat perhatian dari masyarakat kota Palu sehingga donasi yang didapatkan juga cukup banyak. Diketahui jumlah donasi yang terkumpul pada hari pertama Penggalangan dana oleh Aliansi Mahasiswa IAIN Palu sebanyak Rp. 2.050.800.

Aksi galang dana tersebut juga telah mendapatkan izin dari pemerintah kota Palu dengan syarat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan pencegahan Covid-19.


Wartawan : NL, Pinky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.