Beranda Berita Gelar Festival, HMPS PAI Hadirkan 6 Cabang Perlombaan

Gelar Festival, HMPS PAI Hadirkan 6 Cabang Perlombaan

174
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu mengadakan kegiatan besar Festival PAI. Minggu, (25/07/2021)

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sjakir Lobud selaku Ketua Program Studi PAI yang dilaksanakan di Aula Dakwah Kampus UIN Datokarama Palu, dengan mengusung tema “Menjadikan festival PAI sebagai wadah untuk menyalurkan minat, bakat, kreatif sekaligus sebagai ajang mencerdaskan intelektual peserta didik tingkat SMA/SMK/MA dan Mahasiswa kini dan akan datang.”

Muhammad Zufar selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa tujuan pengangkatan tema adalah untuk melihat kompetensi siswa maupun mahasiswa di masa pandemi.

“Kami ingin melihat kompetensi di masa pandemi ini, karena di masa ini para pelajar ataupun peserta didik lebih banyak belajar online dari pada offline sehingga kita tidak mengetahui kompetensi dari mahasiswa dan siswa atau sederajat,” ucapnya.

Lanjut, Adapun tujuan dari diadakan kegiatan tersebut yakni adalah meningkatkan kreatifitas dan sifat kritis kepada para pelajar sehingga menjadi seseorang yang terbaik.

“Agar bisa mendapatkan manfaat dalam kegiatan tersebut dan kemudian kita juga tentunya pada dasarnya meningkatkan kreatifitas, sifat kritis terhadap mahasiswa dan siswa sehingga nantinya kedepannya bisa menjadi pelajar terbaik,” ungkapnya.

Dalam festival tersebut juga dirangkaikan dengan berbagai macam cabang lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai macam jenjang pendidikan . Diantaranya :

1. Tilawah
2. Musabaqah Syarhil Quran (MSQ)
3. Pop Solo Religi
4. Debat
5. Cerdas Cermat
6. Video Jurnalistik

Kegiatan lomba tersebut akan diadakan di kampus UIN Datokarama Palu secara offline dengan diikuti oleh peserta didik tingkat SMA/SMK/MA dan mahasiswa se Kota Palu dari Senin 26 Juli – 01 Agustus 2021.

Terakhir Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan tersebut, HMPS PAI dapat menjadi contoh inspiratif untuk yang lain.

“Kita menjadi inspirasi mahasiswa atau siswa yang ada dikota Palu ini untuk bisa mengubah mindset atau pikiran mereka di era Covid-19 ini,” harapnya.

Wartawan : Philos dan Shaf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.