Beranda Berita Aliansi Mahasiswa UIN Palu Kembali Gelar Aksi & Mimbar Bebas Tuntut Pengurangan...

Aliansi Mahasiswa UIN Palu Kembali Gelar Aksi & Mimbar Bebas Tuntut Pengurangan UKT

215
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu kembali menggelar aksi dan mimbar bebas.Senin,(02/08/2021).

Aksi unjuk rasa dan mimbar bebas tersebut kembali digelar karena banyaknya polemik kampus yang berdampak pada keresahan mahasiswa dan hingga kini belum juga ditanggapi oleh pihak birokrasi UIN Palu.

Presma UIN Palu, shadiq Muntasir mengatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk menyadarkan dan menarik perhatian pihak birokrasi setelah tuntutan aksi sebelumnya yang diabaikan.

“Membuka hati nurani pihak birokrasi dan melihat bagaimana buruknya keadaan ekonomi mahasiswa  hari ini karena tuntutan yang di lakukan senin tanggal 26 Juli kemarin terabaikan,” tuturnya.

Dalam aksi dan mimbar bebas tersebut aliansi mahasiswa UIN Palu membawa enam tuntutan diantaranya terkait dengan pemotongan UKT 40%, pembagian kuota 15 GB tanpa syarat, transparansi anggaran, PBAK offline ,sosialisasi penggunaan Siakad, dan pemotongan SKS bagi mahasiswa akhir.

Adapun Aqil selaku ketua senat Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (SEMA FTIK) sekaligus mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut berharap agar mahasiswa UIN Palu bisa terus bersatu dan ikut menyuarakan terkait tuntutan yang ada.

“Saya berharap seluruh mahasiswa UIN Datokarama Palu bisa ikut turun langsung besar-besaran  menuntut 6 tuntutan agar pihak birokrasi bisa tersentuh hati nuraninya melihat mahasiswa bersorak-sorak menyampaikan aspirasi dan kemudian bisa secepatnya direalisasikan,” harapnya.

Aksi tersebut berlangsung di luar kampus tepatnya di trotoar jalan Diponegoro akibat kampus UIN Palu yang masih Lockdown. Aksi tersebut juga berlangsung tertib dan aman.

Wartawan : Oka/Smile

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.