Beranda Berita Meriahkan Kemerdekaan RI, HMPS MPI Gelar Kampung Merdeka

Meriahkan Kemerdekaan RI, HMPS MPI Gelar Kampung Merdeka

95
0

PALU, LPMQALAMUN.id –  Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS MPI) menyelenggarakan kampung merdeka 17 Agustus berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Manajamen Pendidikan dan Administrasi Pendidikan Seluruh Indonesia (IMMAPSI) dan Karang Taruna Pasula’a.Sabtu (14/08/2021).

Kegiatan Kampung Merdeka ini dilaksanakan di Desa Taripa Kec. Sindue Kab. Donggala dengan mengangkat Tema “Melihat dan Menyapa Senyum Merdeka dari Desa” yang dibuka langsung oleh Kepala Desa Taripa Kec. Sindue.

Moh. Yusril Mahendra, Ketua umum HMPS  MPI mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengamalkan salah satu Tridharma Perguruan Tinggi Indonesia.

“Agar bagaimana kita sebagai mahasiswa dapat mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi Salah satunya ada pengabdian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan Indonesia ini, HMPS MPI juga menghadirkan berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat Desa Taripa mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

”Rangkaian lomba ada untuk anak-anak dan orang dewasa. Untuk dewasa Itu ada lomba tarik tambang putri dan sepak bola mini putra,” ujar Yusril.

“Sedangkan untuk anak-anak ada lomba keagamaan, lomba menggambar, lomba lari karung, lomba kelereng,lomba makan kerupuk, dan lomba memasukkan paku dalam botol, ” jelasnya.

Potret perlombaan untuk anak-anak dalam kegiatan Kampung merdeka HMPS MPI

Selain perlombaan, HMPS MPI juga melaksanakan rangkaian kegiatan lain seperti kerja bakti sosial bersama masyarakat, sosialisasi edukasi pola hidup bersih dan sehat serta Nonton Bareng (Nobar) bersama masyarakat Sindue.

Kegiatan kampung merdeka 17 Agustus ini rencananya dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 12 Agustus sampai 17 Agustus 2021.

Terakhir Yusril berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat menjadi moment yang berkesan dan berharga untuk masyarakat Desa Taripa serta HMPS MPI itu sendiri.

“Agar ada yang mereka kenang ketika nanti momentum seperti ini sudah terlewatkan, dan akan ada cerita yang kami tinggalkan kepada seluruh masyarakat di Desa Taripa ini,” harapnya.


Wartawan : Eko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.