Beranda Berita UIN Datokarama Palu Kembali Berlakukan Perpanjangan Pembayaran UKT

UIN Datokarama Palu Kembali Berlakukan Perpanjangan Pembayaran UKT

208
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri Datokarama (UIN DK) Palu kembali memberlakukan perpanjangan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) hingga akhir Agustus. Senin, (23/08/2021).

Sebelumnya UIN Datokarama Palu telah menetapkan waktu pembayaran UKT dimulai sejak 13 Juli dan terus diperpanjang hingga 23 Agustus 2021.

Namun kali ini mahasiswa UIN Palu kembali meminta adanya perpanjangan pembayaran dikarenakan belum adanya Surat Keputusan terkait mahasiswa yang mendapat keringanan UKT . Sampai saat ini, nama nama tersebut belum juga dikeluarkan oleh pihak kampus sedangkan batas pembayaran UKT telah selesai.

Achsanul Firmansyah selaku Kepala Sub Bagian (KASUBAG) Keuangan dan BMN mengatakan bahwa keterlambatan tersebut terjadi karena berkas pengajuan pemotongan UKT masih dalam tahap verifikasi manual yang bersifat kolektif.

“Sampai sekarang kami belum mengumumkan hasil dari verifikasi data dikarenakan penginputan data harus kami selesaikan semua dan saat ini masih dalam tahap verifikasi oleh bendahara umum, ” ungkapnya.

“Sebelum diumumkan, bendahara melakukan proses perubahan tagihan pada data yang sebelumnya untuk diinput ke data Siakad yang baru, ” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam proses penginputan data harus diseleksi secara teliti sehingga sesuai dengan syarat  dan ketentuan yang ada.

“Semua data-data yang terinput harus kami seleksi satu persatu kecocokannya sesuai dengan fakta yang ada seperti , apakah orang tua dari mahasiswa itu betul non PNS dan tidak tergolong sebagai mahasiswa penerima beasiswa, ” tegasnya.

Dengan demikian perpanjangan pembayaran UKT kembali diberlakukan mulai dari tanggal 24 sampai dengan tanggal 27 Agustus bagi mahasiswa lama yang mengajukan keringanan UKT dan menunggu pengumuman resmi dari pihak birokasi.

“Kami melakukan perpanjangan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) karena melihat dari situasi yang memang mengharuskan untuk melakukan perpanjangan bagi mahasiswa lama yang mengajukan berkas permohonan pemotongan UKT, ” katanya.

Wartawan :  Pinky,Fhyk,June

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.