Beranda Berita Aliansi Mahasiswa UIN Palu Galang Dana untuk Warga Terdampak Banjir Desa Rogo

Aliansi Mahasiswa UIN Palu Galang Dana untuk Warga Terdampak Banjir Desa Rogo

140
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Aliansi Mahasiswa Universitas Islam Negeri Datokarama (UIN DK) Palu melaksanakan penggalangan dana untuk membantu korban banjir Desa Rogo, Kabupaten Sigi, Kecamatan Dolo Selatan. Selasa, (01/09/2021).

Penggalangan dana tersebut berlangsung di satu titik yaitu diperempatan Jalan Samratulangi Palu.
Aksi galang dana tersebut juga dilaksanakan selama 2 hari mulai 31 Agustus hingga 1 September malam hari tadi .

Aksi kemanusiaan ini dimulai sejak pukul 14.00 sampai dengan 18.00 yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa UIN Palu.

Diketahui , hasil penggalangan dana oleh aliansi mahasiswa dihari pertama yakni Rp.3.443.600 dan untuk hari kedua sebanyak Rp. 5.137.100.
Dengan demikian total hasil penggalangan dana selama 2 hari sebanyak Rp. 8.580.700.

Mengenai pendistribusian hasil dari penggalangan dana, Shadiq selaku Presma UIN Palu menjelaskan bahwa dana tersebut akan disalurkan secara langsung.

“Insya Allah karena desa Rogo ini tidak terpaut jauh dari kota Palu, kawan-kawan aliansi  akan turun langsung mendistribusikan bantuan yang berasal dari masyarakat Kota Palu yang kita galang selama 2 hari berturut-turut,” ujarnya.

Shadiq juga mengatakan warga masyarakat Desa Rogo saat ini masih membutuhkan bantuan akibat bencana benjir yang menimpa pada 29 Agustus malam hari.

“Kebutuhan warga masyarakat desa Rogo seperti logistik, air bersih, pakaian dewasa dan bayi serta kebutuhan kebutuhan umum lainnya,” ungkapnya.

Aksi pengalangan dana tersebut mendapat respon positif dari masyarakat Kota Palu, terbukti dengan banyaknya donasi yang terkumpul selama 2 hari penggalangan dana.

“Kami berharap dari apa yang kami lakukan dan apa yang masyarakat kota Palu berikan bisa membantu meringankan beban masyarakat Desa Rogo serta menjadi pelajaran berharga bagi kita masyarakat UIN Palu terkhusus teman teman mahasiswa baru yang baru bergabung,” harapnya.

wartawan : Jo/oka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.