Beranda Berita UIN Palu Tetapkan Pelaksanaan Wisuda Semester Genap Secara Online

UIN Palu Tetapkan Pelaksanaan Wisuda Semester Genap Secara Online

531
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri Datokarama (UIN DK) Palu akan melaksanakan wisuda semester genap secara online. Rabu, (01/09/2021).

Pelaksanaan wisuda semester genap UIN Datokarama Palu akan dilaksanakan secara online berdasarkan pertimbangan dari aturan pemerintah.

Abidin, selaku Wakil Rektor I UIN Palu Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan angka penyebaran covid-19 di kota Palu yang terus bertambah.

“Kita di kota palu ini PPKM level 4 jadi ketetapan level 4 itu tinggi, Nah untuk level 3 dan 4 itu tidak dibolehkan mengadakan kegiatan secara offline. Berbahaya kalau dilanggar makanya kegiatan wisuda kali ini dilaksanakan secara online,” ucapnya.

Abidin juga mengungkapkan pelaksanaan wisuda kali ini mengalami perubahan waktu dari kalender akademik yang telah ditetapkan.

“Menurut Kalender akademik sesungguhnya wisuda genap itu di bulan Agustus, karena wisuda semester ganjil itu di bulan Februari-September, kalau semester genap wisuda harusnya di bulan Maret-Agustus,”  jelasnya .

“Untuk semester ganjil sudah dilaksanakan pada bulan Februari. Nah sekarang untuk semester genap, sudah lewat kalender akademiknya sebab menunggu redanya level PPKM, jadi kita undur di  tanggal 7 September,” ujarnya.

Selain itu Abidin juga mengaku sejak dibukanya pendaftaran wisuda , hingga saat ini hanya sedikit calon wisudawan yang mendaftar ke kepanitiaan maupun Fakultas.

“Jadi sekarang ini info dari Fakultas saya data secara lisan baru 30 orang, ini lisan dan saya masih menunggu laporan resmi. Jadi kemungkinan akan diundur lagi dari tanggal 7 sampai agak banyak yang mendaftar,” katanya.

Terakhir, Sebagai syarat mengikuti wisuda mahasiswa dihimbau menyiapkan hal-hal yang berkenaan info resmi setiap fakultas seperti wisuda pada umumnya.

“Untuk persyaratan siapkan pas foto, seperti biasanya, data lulus, data yudisium seperti tahun lalu karena kami itu menunggu laporan Fakultas, jadi Fakultas yang menyeleksi persyaratan dan kami tinggal menerima yang sah,” tutup Abidin.

Wartawan : Blur, Sugar,Hemhm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.