Beranda Berita HMPS HTNI Bekerjasama dengan Duta Anti Narkoba Sulteng, Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui...

HMPS HTNI Bekerjasama dengan Duta Anti Narkoba Sulteng, Sosialisasikan Bahaya Narkoba Melalui Talkshow P4GN

179
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Duta Anti Narkoba Sulawesi Tengah berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Hukum Tata Negara Islam (HMPS HTNI) Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menyelenggarakan TalkShow. Kamis, (16/09/2021).

Talk Show P4GN yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Sulteng dan Duta Anti Narkoba Sulteng yang bekerjasama dengan HMPS HTNI ini berlangsung di Aula Dakwah UIN Datokarama Palu dengan tema “Generasi Muda, Generasi Bersinar” War On Drugs.

Tazkia, salah satu panitia mengatakan alasan pengangkatan tema tersebut untuk mensosialisasikan kepada generasi muda untuk mencapai generasi yang BERSINAR (Bersih dari Narkoba).

“Talk Show mengenai Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) ini juga sebagai bentuk sosialisasi akan bahayanya penggunaan Narkoba,” ujarnya.

Talk Show tersebut juga menghadirkan Brigjen Pol Monang Situmorang , S. H M. Si selaku Kepala BNN Sulawesi Tengah dan Rini Junita Bakri Hasanuddin M. Psi , seorang Psikolog Wanita sebagai  narasumber pembicara.

“Untuk pesertanya hanya dibatasi 30 orang serta selebihnya dari panitia dikarenakan masih dalam situasi PPKM,” ungkapnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut juga terdapat pembagian masker dan handsanitizer serta penerapan ketat protokol kesehatan sesuai pencegahan Covid-19.

Moh. Alfa Reza Anwarta selaku Duta Anti Narkoba 2021 menanggapi kegiatan Talk Show tersebut yang menurutnya sangat baik untuk dilaksanakan.

“Kegiatan ini sangat bagus dengan menghadirkan pemateri dari kepala BNN Provinsi Sulawesi Tengah dan pemateri dari bidang psikolog, yang mana sangat erat kaitannya antara narkoba dan juga psikis generasi muda”, tanggapnya.

Ia juga berpesan kepada generasi muda untuk mengindari narkoba dan sadar akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Generasi muda itu adalah ujung tombak bagi bangsa dan juga negeri ini, maka dari itu dengan tidak menggunakan narkoba kita menjaga negeri ini karena narkoba adalah penjajah bangsa dan pemusnah pemuda,” tuturnya.

“Harapan saya juga semoga para audiens  dapat mensosialisasikan apa yang mereka dapatkan dari terselenggaranya kegiatan ini,” harapnya.


Wartawan : Fi,IC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.