Beranda Berita UIN Palu Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Dengan Kuota Terbatas

UIN Palu Kembali Buka Pendaftaran Beasiswa KIP Kuliah Dengan Kuota Terbatas

729
0


PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu telah membuka kembali pendaftaran beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi Mahasiswa Baru (Maba). Selasa, (05/10/2021).

KIP kuliah merupakan bantuan pendidikan perkuliahan yang bertujuan membebaskan pendaftaran seleksi masuk perguruan tinggi dan biaya kuliah atau pendidikan.

Penerimaannya hanya dikhususkan bagi MABA dengan kuota terbatas, sehingga Mahasiswa/i semester atas tidak bisa lagi mendaftarkan diri.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mohammad Idhan Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama bahwa jumlah peserta penerima KIP kuliah tahun ini sekitar 149 orang dengan beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

“Diantaranya telah mempunyai KIP, Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Program Indonesia Pintar (PIP) ,Program Keluarga Harapan (PKH) dan mereka sudah mempunyai salah satu kartu yang menjadi persyaratan,” ujarnya.

“Untuk pengumpulan berkas dari tanggal 29 September 2021 s/d 11 Oktober 2021,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa dana yang nantinya keluar sudah diklasifikasikan sesuai dengan porsi dan tidak akan di kurangi lagi.

“Dana yang keluar sudah dibagi, ada untuk Uang Kuliah Tunggal (UKT), uang saku, dan juga kegiatan seperti Leadership,” katanya.

“Karena tujuan KIP itu sendiri membantu Mahasiswa/i menyelesaikan studinya dengan baik dan berprestasi,” ungkap Idhan.

Terakhir Ia berharap bagi MABA yang telah lolos agar bisa aktif dalam setiap kegiatan yang diadakan panitia KIP kuliah .




Wartawan Magang : Wolf, Bree

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.