Beranda Berita UIN Palu Sukses Raih 4 Medali Dalam Ajang Poros Intim di Gorontalo

UIN Palu Sukses Raih 4 Medali Dalam Ajang Poros Intim di Gorontalo

215
0


PALU,LPMQALAMUN.id– Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu meraih empat medali dalam kegiatan Pekan Olahraga Dan Ornamen Seni Se- Indonesia Timur di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo. Selasa, (05/10/2021).

Pekan Olahraga Dan Ornamen Seni Se- Indonesia Timur atau biasa disebut Poros Intim adalah wahana aktualisasi dan apresiasi bakat, minat, dan kegemaran mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Kegiatan ini melibatkan Mahasiswa yang berasal dari 14 PTKIN se-Indonesia timur. Termasuk mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Fatharany Selaku Sekretaris kontingen mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara online dan offline pada tanggal 1-4 Oktober 2021.

“Pada dasarnya awal kegiatan ini dilaksanakan secara daring dan luring. Tetapi panitia memutuskan khusus yang luring itu dibatalkan.  Semua kontingen itu melaksanakan perlombaannya dimasing-masing perguruan tinggi,” ujarnya.

Adapun 4 cabang lomba yang dibatalkan yaitu Takraw, Badminton, Tenis Meja, dan Kaligrafi  karena melihat situasi Covid-19.

“Seharusnya keempat cabang olahraga tersebut kita berangkat kan ke lokasi kegiatan hanya saja terhalang oleh pandemi Covid-19. Dalam kegiatan tersebut mekanisme perlombaan ini sistemnya secara kompetisi dan  babak penyisihan,” ucapnya.

Dari 15 cabang olahraga yang diadakan, UIN Palu memenangkan 4 lomba diantaranya:
  

  1. MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an) 5 Jus Putri : Fitrah Ramadhani
  2. MHQ 10 Jus Putri : Fajrianti
  3. Tilawah Putri : Iin Dzulfaizah
  4. MSQ (Musabaqah syarhil Qur’an) : Muhammad Afandi,Nizar Tarmizi, dan Rifda Salmah

Dari cabang olahraga yang diikuti UIN Palu berhasil mendapatkan total 4 medali yaitu 1 medali perak dan 3 medali perunggu .

Olehnya Fatharany berharap agar kedepannya mahasiswa UIN Palu harus banyak belajar dan mengevaluasi diri untuk mengikuti kompetisi nasional maupun lokal lainnya.

Selain itu, Moh Afandi yang merupakan salah satu mahasiswa akhir di UIN Palu yang mengikuti lomba tersebut merasa senang dan bangga karena dirinya telah mendapatkan medali perunggu pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah saya merasa bangga bisa menyumbangkan medali pada Poros Intim ini, di tambah lagi saya merupakan mahasiswa akhir ,artinya sebelum saya meninggalkan kampus ada kenangan manis yang bisa saya berikan,”ujarnya.

Setelah berkompetisi dalam perlombaan ini Ia berharap kampus UIN Palu dapat menyiapkan generasi penerus untuk kontingen perlombaan yang akan datang.

“Semoga kampus dapat menyiapkan mahasiswa generasi penerus untuk nama baik kampus ini,” harapnya.




Wartawan Magang : Kidal,sweet,Biru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.