Beranda Berita Layanan Akademik FTIK Resmi Pindah & Beroperasi di Kampus II Sigi

Layanan Akademik FTIK Resmi Pindah & Beroperasi di Kampus II Sigi

245
0

SIGI, LPMQALAMUN.id – Layanan Akademik Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan  Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Resmi dipindahkan dan beroperasi di kampus ll. Rabu, (06/10/2021).

Pelayanan akademik merupakan layanan 
kependidikan yang berkaitan langsung kepada mahasiswa dari perguruan tinggi meliputi urusan administrasi maupun hal yang berkaitan dengan perangkat perkuliahan.

Umumnya seluruh kegiatan layanan akademik sama. Seperti halnya layanan akademik pada Fakultas Tarbiyah dan ilmu keguruan UIN Palu yang saat ini baru saja dipindahkan dan resmi beroperasi di kampus II desa Pombeve Kab. Sigi.

Hamlan selaku Dekan Fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan (FTIK) mengatakan bahwa dipindahkannya layanan akademik FTIK dikampus II ini dikarenakan salah satu aset dari pemerintah harus dimanfaatkan.

“Aset dari pemerintah harus di manfaatkan. Sebagian fasilitas seperti listrik, air, meja, AC, komputer sudah ada, sebagian lagi masih dibenahi. Disamping itu sarana pelayanan akademik FTIK sudah kami pindahkan Ke kampus ll”, ujarnya.

Selain alasan diatas, Ia juga mengungkapkan pemindahan layanan akademik FTIK dikampus II dikarenakan pusat pelayanan akademik seluruh mahasiswa akan dipusatkan di kampus ll Sigi.

“Setiap pusat pelayanan baik administrasi umum dan administrasi akademik semuanya akan berpusat di kampus II. Mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Kepala Bagian, Sub Administrasi umum dan lainnya juga akan berpusat di kampus II ini,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa untuk strategi pelayanan akademik FTIK akan dibuatkan secara online  demi memudahkan mahasiswa dalam mengurus administrasi lain seperti pendaftaran ujian skripsi, proposal dan lain lain melalui Google Form.

Perlu diketahui bahwa pemindahan layanan akademik FTIK  dimulai sejak tanggal 4 oktober 2021. Semenjak perpindahan tersebut, banyak mahasiswa mengeluh terkait jauhnya jarak dari kampus I ke kampus II yang berada di Sigi.

Olehnya mahasiswa berharap agar pihak kampus dapat memberikan solusi terkait kendaraan, seperti yang diungkapkan oleh Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam Ramadan.

“Belum adanya informasi resmi dari kampus bahwa mahasiswa yang tidak mempunyai kendaraan ini diberikan solusi. semoga hal ini bisa diberikan solusi agar mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan bisa pergi ke kampus ll untuk mengurusi pelayanan perkuliahannya”. harapnya.

Adapun Moh Rizal selaku mahasiswa semester akhir yang juga memberikan tanggapannya mengenai perpindahan pelayanan akademik FTIK yang dapat Ia simpulkan menjadi 2 sisi.

“Kalau seumpamaanya pindah karena ini Fasilitas kampus ll harus di manfaatkan, itu bagus. Tapi kalau ini seandainya pindah karena dipaksakan tentu buruk,” katanya.

“Karena menjadi persoalan besar kenapa tidak diumumkan apa faktor dan alasan dipindahkannya FTIK Ke kampus ll sehingga kita seperti dipaksakan untuk pindah,” tambahnya.

Wartawan magang : Tiny,  Firaun,Sirius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.