Beranda Berita Mahasiswa UIN Palu Berhasil Peroleh Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional Kickboxing

Mahasiswa UIN Palu Berhasil Peroleh Medali Emas dalam Kejuaraan Nasional Kickboxing

192
0


PALU,LPMQALAMUN.id – Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional Kickboxing Musical GormĀ  mewakili Sulawesi tengah. Rabu,(06/10/2021).

Perlombaan tersebut dilaksanakan secara virtual oleh Pengurus Provinsi KickBoxing DKI Jaya. Musical form itu sendiri merupakan seni pertarungan yang diselenggarakan dengan disertai music.

Dalam ajang tersebut, Ariflan salah satu mahasiswa UIN Palu turut menjadi peserta sekaligus mewakili Provinsi Sulawesi tengah dan berhasil meraih medali emas.

Ariflan mengungkapkan perasaan senangnya dan kegigihannya dalam berlatih serta peran besar dari pelatih dalam keberhasilannya tersebut.

“Saya merasa senang dan bangga bisa meraih yang terbaik. Bagi saya orang yang paling berjasa adalah pelatih saya yang pernah melatih dan memberikan ilmunya kepada saya dan saudara saya yang selalu mendorong saya dalam kegiatan apapun,” ungkapnya.

Diketahui perlombaan tersebut dilakukan secara online oleh pengurus provinsi DKI Jaya pada tanggal 27-29 September 2021 dan diumumkan pada tanggal 3 Oktober. Adapun peserta yang mengikuti event olahraga tersebut sebanyak 23 orang.

Ariflan juga mengaku dalam kesiapannya Ia terus berlatih memantapkan diri untuk menjadi juara dalam perlombaan ini.

“Persiapan yang saya lakukan, yang pertama latihan bentuk badan, Kemudian latihan keseimbangan dan latihan fisik lainnya,” terangnya.

Terakhir Ia berharap agar teman-teman yang belum berhasil mendapatkan juara dalam ajang lomba tersebut bisa lebih menekuni bidang dan menjalani prosesnya dengan ikhlas.

“Harus menekuni  latihan dan jalani prosesnya karena proses tidak menghianati hasil dan Jangan menyerah sebelum cita-cita kita tercapai,” tandasnya.

Wartawan Magang : Ms,Adu’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.