Beranda Berita Pandemi Covid-19, Perpustakaan UIN Palu Sepi Pengunjung

Pandemi Covid-19, Perpustakaan UIN Palu Sepi Pengunjung

210
0


PALU, LPMQALAMUN.id – Pandemi Covid-19 mengakibatkan turunnya minat baca dan sepinya perpustakaan Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu dikunjungi oleh mahasiswa. Rabu, (06/10/2021).

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia mengakibatkan seluruh perguruan tinggi terpaksa melaksanakan perkuliahan secara daring (Online).

Hal ini berakibat pembatasan mahasiswa yang melakukan aktifitas di dalam kampus termasuk membaca buku di Perpustakaan. Sehingga perpustakaan UIN Palu juga sepi dikunjungi oleh mahasiswa.

Seperti yang dituturkan langsung oleh Rezkia, salah satu mahasiswa UIN Palu ini melihat bahwa pengunjung perpustakaan kampus akhir akhir ini menurun dan nampak sepi.

“Iya saya lumayan sering ke perpustakaan dan benar sudah mulai sepi semenjak pandemi Covid-19 ini,” ucap Rezkia.

Meski demikian, Perpustakaan UIN Palu tetap terbuka bagi mahasiswa yang ingin mengunjunginya. Penerapan protokol kesehatan cukup ketat dalam ruang perpustakaan.

Supiani, selaku Penanggung jawab Perpustakaan mengungkapkan rasa syukur dikarenakan pembatasan aktifitas seperti PPKM saat ini tidak begitu mengikat.

“Walaupun Covid-19 saat ini sudah mulai reda, kita masih tetap memantau. Jika kondisinya sedang ramai kita memberi arahan untuk tetap memberlakukan protokol kesehatan keta,” ujarnya.

Saat ini fasilitas dalam ruang Perpustakaan UIN Palu terlihat lengkap dan cukup memadai baik itu kelengkapan buku, rak, meja, lemari locker dan lain lain.

Olehnya Ia berharap agar Perpustakaan UIN Palu semakin maju kedepannnya dan semakin banyak mahasiswa yang berkunjung untuk membaca.


Wartawan Magang : Mawar, Katanas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.