Beranda Berita Pembangunan Gedung di Kampus II Sigi Ditargetkan Rampung di Akhir Tahun

Pembangunan Gedung di Kampus II Sigi Ditargetkan Rampung di Akhir Tahun

229
0


PALU, LPMQALAMUN.id – Pembangunan gedung perkuliahan dan fasilitas Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu di kampus II Sigi ditargetkan selesai pada tahun ini. Rabu, (06/10/21).

Pembangunan gedung kampus II UIN Palu yang berada di Desa Pombewe Kab. Sigi dimulai sejak tahun 2017 dan diperkirakan akan rampung pada akhir 2021 tahun ini.

Ahdar, selaku Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan mengatakan bahwa pembangunan kampus II dilakukan sesuai dengan ketersediaan anggaran.

“Wilayah yang luasnya 20 hektar akan didirikan bangunan dengan ketersediaan anggaran yang ada. Sejauh ini kurang lebih 9 bangunan yang sudah terselesaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia juga mengatakan bahwa dalam proses pembangunannya hampir tidak menemukan kendala yang serius hingga saat ini.

“Untuk sekarang belum ada kendala terkait pembangunan kecuali di tahun 2017 kemarin kita terkendala di aliran listrik dan air yang kurang memadai,” ungkapnya.

Diketahui, saat ini Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menjadi fakultas pertama yang beroperasi bagian layanan akademik kemahasiswaan disana. Hal tersebut merupakan kebijakan pimpinan kampus dalam rangka pemanfaatan gedung yang telah dibangun disana.

“Jadi untuk Fakultas yang dipindahkan ke kampus II itu merupakan kebijakan dari pimpinan,tapi untuk sementara ini seperti yang kita lihat Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sudah dipindahkan ke kampus ll,” tambahnya.

Terakhir beliau berharap bahwa dengan hadirnya kampus II ini dapat menambah Fakultas baru yang ada.

“Tentu harapan kedepannya kampus ll semakin berkembang dan dengan pengembangan itulah bisa membuka peluang terbentuknya fakultas-fakultas baru dapat terwujudkan,” harapnya.

Wartawan magang: Kele, Chubby, Bonsol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.