Beranda Berita KTM & Almamater Mahasiswa Baru UIN Palu Masih Menunggu Mekanisme Pembagian

KTM & Almamater Mahasiswa Baru UIN Palu Masih Menunggu Mekanisme Pembagian

576
0

PALU,LPMQALAMUN.id – Pendistribusian Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Almamater untuk mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu tahun 2021 belum terealisasikan. Jumat, (08/10/2021).

Seperti yang kita ketahui bahwa KTM dan Almamater merupakan hal yang cukup penting bagi mahasiswa. KTM dan Almamater itu sendiri sebagai tanda pengenal maupun identitas mahasiswa UIN Datokarama Palu.

Namun hingga saat ini Mahasiswa Baru (Maba) UIN Palu belum juga mendapatkan kartu mahasiswa maupun almamater hijau warna ciri khas dari kampus UIN Palu itu sendiri.

Abdul Wahab, selaku Kepala Sub Bagian Akademik Mahasiswa mengaku bahwa almamater bagi mahasiswa baru UIN Palu tahun 2021 sudah ada,namun hingga kini belum ada tindak lanjut terkait kapan pembagian dan mekanisme pembagiannya.

“Almamater sudah ada tapi masih mencari teknik pembagian karena ini masih kuliah online, apakah nanti sistem pembagian seperti tahun kemarin melalui jurusan masing-masing,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan terkait pembuatan KTM mahasiswa baru masih dalam rancangan dan menunggu peresmian logo baru UIN Palu.

“Untuk pengisian formulir KTM tidak terlalu susah karena sudah memiliki data di Siakad dan KTM itu nanti sudah dimasukan NIK yang bisa berfungsi seperti KTP,” tuturnya.

“Kejelasan mengenai pembuatannya masih menunggu desain logo UIN yang baru dan bagian akademis sudah sementara membuatnya,” tambahnya.

Wartawan magang : matcha, RAu, Fly, Zn, SK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.