Beranda Berita UIN Palu Tetapkan KKN Mahasiswa tahun 2021 Masih Dilakukan Secara Online

UIN Palu Tetapkan KKN Mahasiswa tahun 2021 Masih Dilakukan Secara Online

698
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara online. Jumat (08/10/2021).

KKN adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan. Pelaksanaannya sendiri biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah tertentu.

Di UIN Palu sendiri, pelaksanaan program KKN kali ini masih menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19, kondisi yang demikian menjadikan KKN UIN Datokarama Palu tahun 2021 masih bersifat online.

Ismail Pangeran selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) mengatakan bahwa KKN saat ini masih dalam tahap persiapan.

“Sekarang kita sementara mempersiapkan segala sesuatu yang ada kaitan dengan KKN,” ujarnya.

Lanjut, Ia juga menegaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara online di tempat masing-masing.

“KKN itu belum offline, jadi dilaksanakan di rumah masing-masing. Tidak pakai posko, kelompok, serta koordinator dan kerjanya itu di tempat masing-masing. Apa yang mau dibuat tergantung dari setiap mahasiswanya, karena sampai hari ini pimpinan belum membolehkan KKN bersifat offline,” tegasnya.

Ismail juga menambahkan bahwa ada 3 ketentuan untuk mengikuti kegiatan KKN yang harus dipenuhi.

“Yang pertama adalah mencentang KKN bersamaan dengan mencentang mata kuliah, kedua minimal 120 Satuan Kredit Semester (SKS) dan terakhir adalah membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT),”  tandasnya.

Dalam pelaksanaannya, KKN juga terdapat atribut yang dipersiapkan oleh panitia berupa baju kaus. Adapun rencana KKN tahun ini akan dilaksanakan pada awal bulan November 2021.

“Kegiatan KKN itu bulan November untuk tanggalnya saya belum tetapkan sekarang, kita masih menunggu persiapan-persiapan karena mereka juga masih PPL, jadi setelah selesai PPL baru kita persiapkan masuk KKN,” terang Ismail.

Terakhir ia berharap agar kegiatan ini sukses dengan bersama-sama melaksanakan tupoksi kerja masing-masing.

“Maka caranya adalah mari kita bersama-sama untuk melaksanakan tupoksi masing-masing, panitia mengarahkan dan mahasiswa melaksanakan. KKN itu bersifat dokumen, jadi dia membuat dokumen ada foto, ada video, dia buat kegiatan dimana tempatnya selama satu bulan,” ungkapnya.

Wartawan Magang: Nagreenry,Berna,MHJ.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.