Beranda Berita FEBI UIN Palu Akan Ada Tambahan Jurusan Baru

FEBI UIN Palu Akan Ada Tambahan Jurusan Baru

199
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Palu akan membuka Program Studi baru di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Senin, (11/10/2021).

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam saat ini baru terdapat dua jurusan saja yaitu Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Rencananya pihak FEBI akan membuka jurusan baru yakni Akuntansi Syariah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Nurdin selaku Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

“Iya jurusan Akuntansi akan dibuka tahun depan dan sekarang masih dalam tahap pembuatan Surat Keputusan (SK),”ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam membuka Jurusan Akuntansi Syariah mempertimbangkan beberapa syarat  yang wajib, diantaranya kecukupan Dosen.

“Dosen kita sudah ada 6 bergelar magister akuntansi,namun dosen tersebut perlu penambahan lagi karena kita prediksi nanti keinginan masyarakat yang masuk pasti banyak,”  ucap Nurdin.

Adapun anggaran yang dikeluarkan untuk pembukaan jurusan baru dalam mekanisme pembuatan survey dan proposal yang dialokasikan dari Rektorat sekitar Rp.10.000.000 .

Penambahan Jurusan Akuntansi Syariah dalam hal ini Wakil Dekan FEBI mengatakan jumlah mahasiswa yang akan diterima masih dalam perencanaan.

“Kita merencanakan sekitar lima kelas Kalaupun lebih akan dibatasi karena menyesuaikan dengan jumlah dosen yang masih terbatas dan mahasiswa/i ditempatkan di kampus satu,”katanya.

Terakhir Ia berharap semoga peminat di jurusan ini banyak dan kampus kita bisa seperti kampus-kampus lain.

“Harapan saya dengan adanya penambahan jurusan semoga surat izin cepat turun kemudian mahasiswa yang masuk nantinya banyak, sehingga kita bisa menyetarakan diri dengan kampus-kampus lain,” harapnya.

Wartawan Magang:  Ul,Sweet,Tun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.