Beranda Berita Sebanyak 27 Maba HES Mengikuti PMPS di Pantai Boneoge Kab. Donggala

Sebanyak 27 Maba HES Mengikuti PMPS di Pantai Boneoge Kab. Donggala

145
0

PALU, LPMQALAMUN.id-Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS)Hukum Ekonomi Syariah melaksanakan Pengenalan Mahasiswa Program Studi (PMPS). Minggu, (10/10/2021).

Pengenalan Mahasiswa Program Studi (PMPS) Hukum Ekonomi Syariah merupakan salah satu program kerja wajib yang dilaksanakan setelah penerimaan Mahasiswa baru.

Kegiatan ini mengusung tema “Membangun Kebersamaan dan Kekeluargaan untuk mewujudkan Keunggulan menuju Syariah yang Inovatif”.

Abd.Jafar selaku ketua umum HMPS HES memberikan penjelasan terkait tujuan diadakan kegiatan ini.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini sesuai dengan ADRT HMPS HES dimana setiap mahasiswa jurusan Hukum Ekonomi Syariah harus memiliki sertifikat PMPS HES sebagai persyaratan untuk menjadi pengurus,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam kegiatan ini terdapat beberapa kendala diantaranya terkait surat Satgas Covid-19 sebagai izin untuk melakukan kegiatan dalam situasi yang masih PPKM.

“Kendala tentunya masih berlakunya PPKM di Sulawesi tengah, tetapi Alhamdulillah di Donggala itu sendiri sudah turun ke level 2 dan Alhamdulillah tepatnya di Donggala kegiatannya sudah bisa dilakukan sekitar kurang lebih 50 orang” ungkapnya.

“Kendala kedua kita kemarin sempat tidak diizinkan oleh ketua jurusan untuk melaksanakan kegiatan diluar karena Covid-19, tapi ketika kita mediasi ketua jurusan Alhamdulillah beliau mendengarkan pernyataan dari kita ternyata di izinkan,” tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari pada tanggal 08-10 Oktober 2021 di pantai Boneoge Kabupaten Donggala dan diikuti oleh 27 peserta dari mahasiswa HES.

Waldin Orab , salah satu peserta beranggapan bahwa  dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan kekeluargaan serta kesolidan antar mahasiswa HES itu sendiri.

“saya rasa sangat berkesan, karena panitia begitu baik, kita diperlakukan dengan baik. Kesenangan, kesolidan dan kekeluargaan itu yang saya dapatkan dari acara ini,” tuturnya.

“harapan saya semoga panitia bisa lebih welcome kepada para peserta, jangan sombong dan bisa membuat PMPS kedepannya lebih wow lagi dari kegiatan ini, lebih maju lagi dan tempatnya lebih bagus lagi”. sambungnya.

Wartawan magang : bby, Adr, zky, WA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.