Beranda Berita DEMA FASYA Gelar Seminar Keperempuanan Bertajuk Peran Wanita dalam Memajukan Bangsa

DEMA FASYA Gelar Seminar Keperempuanan Bertajuk Peran Wanita dalam Memajukan Bangsa

85
0

PALU, LPMQALAMUN.id– Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syariah (DEMA FASYA) menyelenggarakan Seminar bertajuk Keperempuanan. Selasa, (12/10/2021).

Seminar bertajuk “Perempuan, Kepabilitas dan Kontribusinya dalam Menata Masa Depan Bangsa” ini berlangsung di Aula Dakwah kampus UIN Datokarama Palu dengan menghadirkan tiga narasumber, diantaranya :

1. Nurinayah, Lc., M. H.
2. Herlina, SE., M. SI
3. Rani Astriani Mointi

Yusril Maulana, selaku Ketua DEMA FASYA mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap perempuan agama Islam.

“Terutama  paradigma masyarakat yang pada awalnya salah menafsirkan hadits perihal wanita hanya tinggal di rumah dan mengurus rumah tangga,”  ungkapnya.

Selain itu Ia juga mengatakan banyak hal bermanfaat yang bisa didapatkan melalui seminar ini terlebih edukasi tentang keperempuanan.

“Manfaat pertama, memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para peserta terutama Mahasiswa Baru (MABA).Mereka mendapatkan tambahan wawasan dan pencerahan tentang keperempuanan,” ucapnya.

Yusril juga berharap banyak dari mahasiswi yang mengikuti seminar tersebut menjadi garda terdepan untuk perkembangan bangsa.

“Jangan sampai ada disktiminatif terhadap peran dan konstribusi perempuan untuk membangun bangsa,” tuturnya.

Disisi lain, Puput salah satu mahasiswa UIN Palu Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) mengaku termotivasi setelah mengikuti kegiatan seminar ini.

“Seminar barusan itu sangat bagus, karena dari DEMA FASYA mengundang beberapa pemateri yang sangat bagus. Cara penyampaian materi mudah dipahami dari segi bahasa dan bisa memotivasi saya menjadi wanita yang lebih independen lagi,” ujarnya.

Wartawan Magang : Imam, Bansol, Mawar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.