Beranda Berita Proses Vaksinasi Covid-19 Bagi Mahasiswa UIN Palu di kampus dihentikan

Proses Vaksinasi Covid-19 Bagi Mahasiswa UIN Palu di kampus dihentikan

292
0

PALU, LPMQALAMUN.id – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu telah memberhentikan kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di kampus. Rabu, (13/10/2021).

Dalam rangka mendukung Program Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, UIN Datokarama Palu mulai menyelenggarakan program vaksinasi masal yang dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis di kampus.

Namun mulai hari ini , kegiatan vaksinasi yang dilakukan di lingkungan kampus tersebut dihentikan dan dialihkan ke Puskemas Lere.

Hal itu disampaikan langsung oleh Saude selaku kepala Satgas Covid-19 UIN Datokarama Palu yang mana hal tersebut telah disepakati berdasarkan kordinasi dengan pihak Puskesmas Lere.

“Hasil koordinasi dengan kepala Puskemas Lere bahwa mahasiswa yang datang vaksin di kampus itu tidak banyak lagi. Membuat mereka petugas vaksin terbuang waktunya, sementara di Puskesmas itu banyak Masyarakat yang antri,” ujarnya.

” Dengan demikian, kegiatan vaksinasi di kampus dihentikan dan dialihkan ke Puskemas Lere,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan terkait mekanisme pemberian vaksin di Puskesmas Lere sama halnya seperti yang dilakukan di kampus sebelumnya.

“Mahasiswa bisa langsung ke Puskemas Lere. Nanti mereka melaporkan diri dan menulis daftar hadir dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga. Setelah itu, mereka akan mendapatkan vaksin tahap pertama di Puskesmas Lere ,” jelasnya .

Adapun Jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin Moderna. Proses vaksinasi di Puskesmas Lere dijadwalkan terbuka setiap hari Senin – Sabtu mulai pukul 08.00- 12. 00 WITA.

Terkait keluhan mengenai kendala mahasiswa yang memiliki penyakit bawaan, Saude mengatakan bahwa hal tersebut tak perlu dikhawatirkan.

“Bagi mahasiswa yang memiliki penyakit bawaan tidak diwajibkan untuk melakukan vaksinasi dan mereka di perbolehkan mengikuti perkuliahan tatap muka namun persyaratannya mereka harus melalui pengecekan suhu tubuh,”  ungkapnya.

Namun dalam hal ini Ia menegaskan bagi mahasiswa yang memiliki penyakit bawaan wajib menyertakan surat konsultasi dari Dokter.

“Saya berharap agar seluruh mahasiswa segera mengikuti vaksinasi sebelum perkuliahan tatap muka berlangsung,” harapnya.

Wartawan Magang : Dino,Mino,Berna,Cidda 5.S , Bocil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.